Senin, 10 Februari 2014

Nona Populer
Namanya Nona,tapi orang – orang sering memanggilnya dengan sebutan Nona Populer. Yeah,,,orang menyebutnya seperti itu juga ada makna tersendiri. Sebenarnya dari segi fisik dia biasa aja. Dengan kulit yang nggak begitu putih dan badan yang nggak terlalu tinggi,biasa aja deh pokoknya. Tapi karena dandananya yang heboh dan rumit membuat dia jadi sorotan di sekolahku.
            Pernah suatu kali dia ditegur oleh salah satu guruku. Tapi keesokan harinya seorang pria paruh baya mendatanginya dan merundingkan sesuatu,dan walaaaa urusan langsung kelar dan sejak itu tak ada satupun guru yang mau menegurnya karena suatu alasan.
            “ Eh kamu minggir donk gue mau duduk.”kata si Nona Populer seperti ratu yang memerintah bawahanya.
            Orang –orang di sekitar situpun langsung minggir dan tak mau memperpanjang masalah dengannya.
            Gayanya bener  bener seperti selebritis. Tapi selebritis KW 10  hehehe. Mungkin dia terobsesi jadi artis,tapi nggak kesampean.
            “ Mbak dia itu siapa sih?”tanya salah satu temanku dengan logat jawanya yang masih kental,namanya Arum dia baru pindah ke sekolahku kemarin.
            “ Oh dia,namanya Nona tapi anak – anak nyebut dia dengan sebutan Nona Populer Rum.”
            “ Uhmm...”Arum mengangguk – angguk tapi terlihat wajahnya menampakan keheranan.
            “ Dia populer di sini ya.”tanyanya lagi.
            “ Ya gitu deh,nanti kamu juga bakal tau kok.”
            “ Nona aku anterin pulang ya.”terlihat Randy setengah berlari mengejar Nona.
            “ Mau naek apaan? Motor? Nggak mau ah,ntar aku kepanasan lagi,terus item emang kamu mau bayarin aku ke salon buat luluran?”
            “ Iya naek motor,ya udah kalo gitu nanti sambil pake payung.”kata Randy polos.
            “ Emang aku cewek apaan,naek motor sambil bawa payung. Nanti dikira lagi jualan batagor keliling lagi.”Randy menggaruk – garuk kepalanya yang nggak gatal dan si Nona Populerpun pergi menuju mobil sedan yang sedang menunggu di luar sekolah.
            “ Sabar Ran,,,”kataku menenangkan.
            “ Aku kan cuma berniat baik,nganterin dia pulang tapi kenapa dia nggak mau.”
            “ Tau sendiri kan,dia kan artisnya sekolah kita. Jadi mana mau dia naek motor.”
            “ Bilang aja nggak level sama aku Cha.”
            “ Bukannya nggak level,kemaren aja si Endru ngajakin dia pulang naik mobil jaguarnya aja nggak mau. Mungkin dia nggak mau ngrepotin orang kali.”
            “ Yah,,,mungkin.”kata Randy setengah lemas.
            Randy adalah teman sekelasku. Dia sangat pintar,tapi keluarganya sangat sederhana. Dan yang aku salut,meskipun masih sekolah dia mau bekerja paruh waktu yaitu jadi delivery makanan cepat saji.
            Dia sudah lama menyukai Nona,waktu pertama kali banget kita ikut MOS Randy langsung jatuh cinta pada Nona. Jujur sih,Nona lebih manis waktu pertama kali bertemu. Dandananya sederhana,bicaranya pun masih sopan. Tapi itu sudah dulu banget.
            Sekarang kita sudah kelas tiga,dan Nona berubah drastis. Nona yang sederhana sekarang menjadi W O W.    Dulu ada yang bilang kalo keluarga dia itu sederhana. Katanya ayahnya cuma kerja di bengkel kecil dan ibunya cuma penjahit pakaian biasa. Karena nggak kuat menderita ibunya pun bercerai dan menikah lagi dengan  juragan kaya. Dan mendadak dia menjadi sangat kaya dan populer.
            Tapi itu kata orang – orang yang nggak tau sumbernya dari mana. Tapi anehnya sejak kelas satu sma sampai sekarang Nona nggak pernah mengijinkan teman – temanya untuk bermain ke rumahnya. Dengan alasan di rumah banyak teman ayah tirinya lah,rumah lagi di renovasi lah dan sebagainya.
            “ Belajar kelompok hari ini di rumah kamu aja ya Non.”usul Dita saat itu.
            “ Ah jangan,rumahku kotor banget belum di bersihin sama pembantuku.”tolaknya dengan nada sedikt takut.
            “ Oh gitu ya.”kata Dita sedikit kecewa.
            Sebenarnya alasannya tidak begitu masuk akal sih. Kalo rumah dia kotor kan,paling nggak kita mau sedikit bantuin ngebersihin tempat yang mau buat belajar kelompok. Lagian rumahnya segede apa sih,sampe – sampe pembantu nggak bisa ngebersihin dalam waktu nggak sampe satu hari.
            “ Mau nggak aku antar pulang Cha?”Randy menawarkan diri untuk mengantarku pulang.
            “ Ayuk deh.”
            “ Nggak takut item kan?”godanya dengan senyum yang manis,sangat manis malah.
            “ Ya enggaklah,emang aku Nona Populer takut item. Lagian item kan sehat.”
            “ Tapi kata iklan putih itu cantik.”
            “ Haha itu kan iklan,biar laku dagangannya.”
            Selang beberapa menit Randy dan aku melaju dengan motor vespa antiknya itu.
Di sepanjang perjalanan kami hanya diam. Hanya sesekali kami saling melempar senyum. Seneng juga sih bisa dianter sama Randy. Sebelum Randy menyukai Nona Populer,sebenarnya aku juga menyukai Randy. Tapi aku nggak mau kalo Randy tau perasaan ini. Aku takut Randy akan menjauhiku.
            Aku nyimpen perasaan ini selama kurang lebih tiga tahun. Waktu tau Randy menyukai Nona Populer hatiku serasa sakit banget. Dada nyesek banget rasanya,meskipun aku nggak punya riwayat penyakit asma. Di luar aku nampak biasa aja,tapi di dalam aku nggak bisa nyembunyiin perasaan. Kadang aku harus pura- pura bego kalo dia nanya soal pacar. Tapi aku nggak bego beneran lho.
            “ Mau makan dulu nggak Cha? Soalnya abis nganter kamu aku mau langsung berangkat kerja.”
            Tawaran yang sangat aku tunggu – tunggu,batinku.
            “ Iya aja deh.”Randy langsung memutar vespanya ke sebuah warung dekat rumahku.”       “ Aku sering makan disini loh. Soalnya makanan di sini enak trus harganya pas buat di kantong pelajar hehe.”dia tersenyum lagi,dan sungguh – sungguh membuat jantung aku berdebar cepet banget.
            Plis jangan senyum lagi,batinku lagi.
            “ Kenapa Cha,kamu sakit?”tanyannya dan tanganya memegang tanganku yang sedikit gemeteran.
            Iya hatiku yang sakit.
            “ Ehmm enggak kok,Cuma udah laper banget.”aku hanya tersenyum tipis.
            Nggak berapa lama makananpun udah siap di atas meja. Selama makan kami tak mengeluarkan sepatah katapun. Kami asik dengan makanan masing – masing. Sebenarnya aku lebih asik mencuri – curi liat wajah Randy.
            “ Enak nggak Cha?”Randy mengelap mulutnya dengan selembar tisu yang sudah disiapkan di meja.
            “ Enak kok Ran,enak lagi kalo nggak bayar hehe.”candaku.
            “ Tenang aku yang bayar kok”.Randy mengeluarkan dompet di kantong celananya dan segera membayarnya ke kasir.
            Setelah itu aku langsung diantar pulang oleh Randy.
            “ Ati – ati ya Ran.”kataku saat Randy akan balik untuk berangkat kerja.
            Randy hanya mengangguk dan melempar sebuah senyuman yang pas banget kena di jauntungku lagi.
            Oh senangnya aku hari ini. Hatiku berbunga – bunga,dan pikiran serasa melayang. Dan ups mamaku sudah berada di pintu kamarku dengan senyum yang mencurigakan.
            “ Pacarmu Cha?”mamaku bertanya tanpa tedeng aling – aling.
            “ Bukan ma cuma temen,biasa kan udah sma jadi boleh donk kalo punya temen cowok.”aku melempar tubuhku ke kasur empuk milikku.
            “ Bilang pacar aja susah amat.”mamaku duduk di samping tempat tidurku.
            “ Enggak ma,Icha sih yang suka sama dia. Tapi dia sukanya sama Nona Populer. Mama tau kan Nona Populer?”
            “ Tau lah,dari semua temen kamu kan cuma dia doang yang dandanya paling heboh. Tapi lebih cantik kamu lho Cha.”
            “ Ah mama klise,semua mama pasti bilang kalo anaknya itu cantik biar mau gimana juga.”
            “ Bener Cha,mama nggak bohong. Ngapain juga ngebohongin kamu,nggak ada untungnya tau.”
            Aku tersenyum,aku senang melihat mamaku. Meskipun sudah nggak muda lagi tapi dia masih bisa merawat tubuhnya. Jadi nggak terlihat tua banget.
            “ Kemarin mama ngeliat ibunya Nona lho Cha.”
            “ Dimana ma? Sendiri apa sama Nona.”tanyaku antusias.
            “ Sendirian kayaknya. Katanya udah nikah sama juragan kaya kok ke pasar naeknya angkot sih Cha.”
            “ Yee si mama,emang kalo udah kaya nggak boleh naek angkot.”
            “ Ya kan aneh aja Cha. Trus bajunya kok gimana gitu ya Cha.”
            “ Gimana gitu,gimana sih ma ngomongnya jadi beribet gitu.”
            “ Ya seperti bukan orang kaya. Masa pake daster terus pake sandal jepit.”
            “ Mungkin karakter ibu sama anak beda kali ma. Kalo Nona kan suka pamer,kalo ibunya suka tampil apa adanya.”
            “ Tampil adanya ya tampil apa adanya Cha. Tapi kan nggak gitu juga.”
            “ Malah ngomongin orang. Dosa ma hehe.”
            “ Oh iya ya. Ya udah kalo gitu kamu makan dulu sana.”
            “ Icha udah makan kok ma,sama Randy tadi.”
            “ Tuh kan pacaran???”
            “ Infotaiment banget sih ma.”lalu aku tidur dengan pakaian seragam yang masih melekat di badanku.
            Pagi itu disekolah,Arum dari kejauhan melambaikan tangan kepadaku. Wajahnya sumringah banget. Nggak seperti biasanya dia ceria banget seperti hari ini.
            “ Kenapa Rum? Seneng amat kayaknya.”
            “ Nggak apa – apa kok mbak,aku punya kabar bagus nih mau dengerin nggak?”katanya sambil berjalan menuju kantin sekolah.
            Yah emang udah kebiasaan setiap hari sih,sebelum masuk sekolah mampir ke kantin dulu. Makan gorengan kalo nggak cuma pesen teh manis sambil ngobrol – ngobrol sampai bel masuk sekolah.
            “ Kabar apa sih Rum?”tanyaku penasaran sambil mencomot gorengan yang masih anget.
            “ Kemarin malem aku ketemu sama Nona lho mbak.”katanya dengan mimik muka serius.
            “ Haduuuh..kirain berita apaan Rum.”kataku sedikit kecewa.
            “ Dengerin dulu donk mbak.”mukanya kembali serius.
            “ Jadi kemarin malem aku kan pergi ke mini market di depan perumahan aku mbak. Eh tiba – tiba aku ngeliat Nona lagi di anterin sama om – om mbak.”
            “ Ayahnya kali Rum?”jawabku sekenanya.
            “ Ih mbak dengerin dulu deh.”Arum mulai sedikit kesel.Mukanya lucu banget kalo lagi kesel.
            “ Kalo emang ayahnya kok mesra banget mbak. Malah di peluk – peluk gitu.”
             Aku mendengar hal itu langsung merinding seketika.
            “ Trus kan aku iseng – iseng ngikutin dia pulang. Eh ternyata rumahnya kecil banget mbak. Aku nanya tetangga yang ada di situ kataya mereka bertiga cuma ngontrak.”
            “ Maksudnya bertiga?”tanyaku penasaran.
            “ Jadi ayah sama ibu kandung Nona itu nggak cerai mbak. Hidup orang tuanya baik – baik aja kok. Cuma sesekali Nona sering berantem sama orangtuanya karena dia nggak sekaya temen –temenya yang ada di sekolah.”
            Aku manggut – manggut mengerti.
            “ Oh jadi gitu.”
            Randy sudah tau belum ya? Kalo Randy tau,apa dia nanti masih menyukai Nona. Aku berharap Randy akan tau semuanya,aku nggak mau Randy terjebak sama cinta semunya dengan Nona. Andai Randy tau kalo masih ada cewek yang bisa lebih menghargai perasaannya daripada Nona.
            “ Arrggghhhhhhhh.”geramku.
            “ Kenapa mbak?”tanya Arum heran.
            “ Eh,nggak apa – apa Rum.”
            Tiba – tiba bau parfum yang menyengat melintas di hidungku. Saat aku menoleh,ternyata Nona Populer ada di kantin dengan gayanya yang khas. Dan kali ini dia berdandan ala girls band K-POP yang sedang ngetop saat ini. Dengan kunciran rambut yang sangat heboh dihias jepit rambut warna – warni dan gelang yang berisik di tangan kanan – kirinya. Ya ampun mau jualan apa lelang sih,aku tertawa dalam hati hahaha.
            Matanya menatap Arum sinis. Aku nggak tau apa yang terjadi atau jangan – jangan Nona tau kalo semalam Arum mengikuti dia dari belakang. Bakal panjang nih urusan.
            “ Kalo mau aman nggak usah macem – macem.”kata Nona,sedikit tapi memiliki arti.
            Arum terlihat ketakutan.
            “ Ada apa sih?”jurus pura – pura bego ku keluarin.
            “ Udah kamu juga nggak usah ngurusin urusan orang.”katanya ketus.
            Sekarang aku benar – benar bego. Aku nggak ngerti apa yang di omongin Nona Populer.
            Lalu dia berlalu dengan action tanganya mengipas – ngipas wajahnya. Padahal pagi itu udara dingin banget.
            “ Tuh kan mbak. Pasti ada apa – apanya tuh. Dia sampe ngancem Arum begitu.”kata Arum setelah Nona pergi dari hadapan kami berdua.
            “ Udah nggak usah dipikirin,anggep aja angin lalu.”
            Bel pun berbunyi,kami berdua masuk kelas. Terlihat di pojok Randy sedang berdua dengan Nona. Dan napasku tiba – tiba terasa sesak,sesak banget. Berasa ada yang menusuk di ulu hatiku,apa ini yang namanya cemburu. Aku melihat Randy sedang ngobrol dengan Nona begitu dekat. Mataku mulai basah dan....
            Aku menangis...
            “ Mbak kenapa nangis?”Arum melihat aku mengusap air mataku.
            “ Kelilipan nih Rum.”
            “ Jangan bohong mbak. Kamu cemburu ya liat Randy dekat sama Nona. Aku tau kamu suka sama Randy kan.”kata Arum tanpa melepas pandangan kepada Randy dan Nona.
            “ Tau darimana?”
            “ Aku kan cewek,jadi aku tau kalo orang lagi jatuh cinta itu gimana?”
            “ Kalo kamu tau perasaanku ke Randy. Tapi kenapa dia nggak tau Rum?’
            “ Karena dia sibuk sama perasaanya buat Nona. Jadi dia belum bisa membuka hati untuk orang lain.”
            Aku duduk,dan nggak mau menoleh kebelakang lagi. Dan sepanjang pelajaran aku nggak bisa fokus. Aku hanya memikirkan Randy.
            “ Kenapa Cha? Mukamu di tekuk kayak cucian begitu.”tanya mamaku saat aku sampai rumah.
            “ Nggak apa – apa ma.”aku langung masuk ke kamar.
            “ Pasti gara – gara nggak di anterin sama Randy ya?”
            “ Sok tau ah kaya dukun.”sekilas aku tersenyum dan menutup pintu kamarku. Aku ingin sendiri.
            Seharian aku di kamar nggak ngapa –ngapain cuma tiduran dan sesekali aku guling – gulingan di tempat tidur. Pasti ini yang namanya galau,kata yang lagi ngetren buat orang yang lagi patah hati. Uh baru kali ini aku melankolis kayak gini. Aku liat sekeliling kamar dan terlintas seperti tayangan slide show tadi siang Randy yang sedang bermesraan dengan Nona. Tapi kenapa Nona tiba – tiba mau ngobrol dengan Randy? Bukankah Nona sangat anti sama Randy? Kenapa jadi kepikiran begini sih???
            Jam menunjukan pukul delapan malam. Tadi sore aku ketiduran,aku lupa belum mandi dan makan. Aku keluar kamar dengan malas,dan tiba – tiba aku kaget melihat sesosok cowok yang tadi sore aku pikirkan. Randy,ya Randy. Ngapain dia ke sini? Kenapa dia nggak ke rumah Nona saja,pikirku.
            Aku mencubit pipiku. Dan... ah sakit. Nggak mimpi,ini bener – bener nyata. Aku melihat diriku saat ini. Ya ampun,aku memakai kaos yang super gede dengan celana pendek. Oya,rambutku. Rambutku berantakan banget mirip singa. Dan aku juga belum mandi,aku masuk kamar lagi. Mamaku mengikutiku masuk ke dalam.
            “ Kamu gimana sih Cha,temen maen malah dit inggal masuk kamar.”
            “ Hehe kirain mimpi ma.”aku nyengir.
            “ Makanya anak gadis itu kalo sore mandi,nggak semrawut kayak gini.”
            Aku hanya menyisir rambutku yang panjang dan mengikatnya biar kelihatan rapi. Dan cuci muka sebentar dan pake minyak wangi,biarpun nggak mandi tapi harus tetep wangi.
            “ Cha,kamu baru bangun.”
            “ Iya kok kamu tau.”
            “ Mukanya keliatan banget soalnya kalo baru bangun tidur. Hehe.”
            Lagi – lagi senyum itu. Yang bikin aku dag dig dug nggak karuan.
            “ Tumben maen Ran?”tanyaku,aku nggak berani melihat matanya.
            “ Ah enggak. Abis tadi kamu disekolah diem terus. Aku jadi kepikiran deh.”dia menggaruk kepalanya yang nggak gatal.
            Barusan bilang apa dia??? Kepikiran??? Bukannya dia cuma mikirin si Nona Populer.
            “Oh...”jawabku singkat.
            “ Kayaknya kamu terganggu ya Cha kalo aku dateng ke rumahmu.”
            Aku hanya diam. Sebenarnya kalo aku semakin dekat dengan dia,itu seperti dia menaruh harapan yang nggak pasti. Apalagi kalo aku tiap hari dengannya,aku semakin jatuh cinta dengannya sedangkan cintanya hanya buat Nona.
            “ Cha..??”suaranya kali ini terdengar sangat lembut.
            “ Enggak kok Ran.”aku memaksakan tersenyum.
            “ Cha tadi siang waktu aku kerja nganterin makanan ke sebuah perumahan aku ngeliat Nona.”
            Arrggghhhhh kenapa harus Nona lagi Nona lagi. Aku kesal dengan topik kali ini.
            “ Terus?”tanyaku malas.
            “ Waktu aku nganterin makanan,aku ngeliat Nona dengan om – om paruh baya. Mereka terlihat mesra banget. Awalnya aku mengira kalo hubungan mereka hanya hubungan antara ponakan dan om,tapi mereka saling  memanggil sayang.”katanya dengan sedih.
            “ Kamu cemburu Ran?”tukasku.
            “ Enggak. Aku sedih pas aku tau kalo om – om yang dia panggil sayang itu adalah om ku sendiri. Om ku keluar dari rumah itu,dia penasaran karena Nona nggak segera masuk ke dalam rumah. Nona juga terkejut melihatku saat itu.”
            Aku diam.
            “ Jadi selama ini yang menyebabkan hubungan keluarga om ku hancur itu adalah Nona. Ternyata Nona adalah istri muda om ku. Dia penyebab perceraian tante dan om ku.”
            “ Jadi selama ini,bukan ibunya Nona yang menikah lagi.”
            Randy menggeleng.
            “ Tepatnya dua tahun lalu,om ku bercerai dengan tanteku. Alasanya sudah tidak ada kecocokan diantara mereka. Tapi bukan itu alasanya. Ternyata om ku mempunyai selingkuhan yaitu Nona. Makanya Nona sangat tertutup dengan kehidupanya. Kamu masih ingat kan waktu pertama kali kita bertemu Nona,dia sangat polos dam lugu makanya aku suka padanya. Tapi suatu ketika dia berubah menjadi gadis yang kaya dan berkecukupan. Dia berdandan nggak sesuai kapasitasnya. Aku mendekatinya hanya ingin memintanya berubah seperti dulu, tapi...”
            Aku diam lagi.
            “ Dan perasaanku untuk Nona sekarang sudah tak ada lagi. Aku sekarang berbalik membencinya. Dia yang menghancurkan keluarga tanteku. Tanteku sekarang sakit – sakitan semenjak bercerai dengan om ku.”Randy menunduk.
            “ Sebenarnya kemarin Arum juga memergoki Nona dengan om – om lagi bernesraan juga. Dia mengikuti Nona sampai rumah orangtuanya.”
            “ Jadi itu yang sebenarnya terjadi? Nona hanya gadis sma biasa dan hidupnya berubah seketika saat kenal dan menikah dengan om kamu Ran.”kataku dengan pelan.
            “ Kamu masih ingat nggak Cha,waktu ada seseorang yang datang ke sekolah untuk menemui salah satu guru di sekolah. Dia adalah om ku yang membayar mahal guru itu untuk nggak menegur Nona lagi. Dan aku nggak menyadari itu dulu,kalo orang itu adalah om ku.”
            Aku nggak tau apa yang di rasakan Randy saat ini. Antara sakit hati karena Nona diam – diam sudah menikah dengan om nya sendiri. Ataukah sangat kecewa dengan Nona karena telah mengahncurkan keluarga om dan tantenya.
            “ Sabar ya Ran?”aku mengusap pelan rambutnya.
            Dia menangis di depanku.
            Masih teringat aku dengan kejadian semalam. Randy menangis di depanku. Cowok yang biasanya selalu memberikan senyum manisnya itu menangis di depanku. Dan pagi itu aku melihatnya dengan raut muka yang mendung.
            “ Pagi Ran?”sapaku saat dia melintas di depan mejaku.
            Dia hanya tersenyum. Tapi senyumnya tak semanis dulu.
            Nona yang duduk di pojok,seperti tak mau melihat muka Randy. Antara takut atau malu. Mereka berdua hanya bertukar pandang dan menunduk. Aku memperhatikanya dari jauh dan aku nggak bisa nggak peduli pada Randy.
            Beberapa minggu kemudian. Sekolahku heboh,karena Nona ketahuan sedang hamil. Nona benar – benar menjadi Nona populer saat itu. Dia tak bisa berbuat apa – apa lagi. Sikapnya yang dulu angkuh dan sombong sekarang menjadi pendiam. Nona terus menerus di ledekin semua orang di sekolah.
            Dan kepala sekolah mengambil keputusan untuk mengeluarkan Nona dari sekolah, nona nggak bisa membantah,karena semua peraturan sekolah seperti itu. Tak ada yang memperbolehkan siswinya hamil.
            “ Eh hamil ama sia lo??”tanya Rudi dengan wajah menyeringai.
            Nona menunduk dan menangis.
            Dia berdiri dari tempat duduknya lalu pergi dari kelas itu. Anak – anak di kelasku melemparinya kertas yang di gulung menjadi bulatan untuk menimpuk Nona.
            Randy yang tadinya diam,dia berdiri lalu melindungi Nona.
            “ Dia nggak hamil di luar nikah ngerti! Perlu kalian tau dia udah nikah dari tahun kemarin.”
            Sekelas hanya diam sejenak dan akhirnya bersorak...
            “ Whuuuuuuuuuuuuuuuuuu”
            Badan Randy melindungi Nona dari lemparan kertas – kertas itu. Sungguh pemandangan yang sangat menyesakan buatku. Randy ternyata masih mencintai Nona. Mataku mulai basah,dadaku sesak dan bayangan mulai gelap di sekelilingku...
            Di tahun kelulusanku. Semua siswa di kelasku lulus semua. Dan sebentar lagi kami akan berpisah satu sama lain. Arum akan kembali ke solo untuk kuliah disana,dan Randy sejak kejadian itu aku menjaga jarak dengannya. Dia juga sudah mulai berubah,menjadi orang yang pendiam dan sangat tertutup.
            Dan sampai saat ini aku masih menutupi persaanku pada Randy. Aku biarkan rasa ini hilang dengan sendirinya oleh waktu. Sebentar lagi aku nggak akan bertemu lagi dengan Randy. Mungkin saat itulah aku bisa memulai dengan semangat dan perasaan yang baru.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar